the-aquarama.com

Pj. Gubernur, Heru Budi Hartono Minta Panitia Kurban Jaga Kebersihan Lingkungan -

– Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melaksanakan ibadah salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (17/06/2024).

Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pelaksanaan salat Id dimulai pukul 06.40 dan bertindak sebagai khotib yaitu Profesor Dede Rosyada, sementara imam salat yaitu Ustadz Ubaidillah.

Heru Budi Hartono mengimbau masyarakat, khususnya panitia kurban, dapat menjalankan prosesi kurban secara baik dengan tidak membuang limbah pemotongan hewan kurban sembarangan untuk menjaga lingkungan tetap bersih. 
 
"Selamat Hari Raya Iduladha untuk masyarakat di Jakarta. Kita jaga sama-sama agar Jakarta tetap kondusif dan nyaman, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya bagi para panitia kurban, agar membuang limbah kurban pada tempat yang sudah disediakan,” ujarnya. 
 
Dalam momen perayaan Iduladha 1445 H ini, Pj. Gubernur Heru Budi Hartono juga menyerahkan sapi kurban jenis limosin dengan berat satu ton untuk dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.
 
Selanjutnya, daging sapi tersebut akan diserahkan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik di Jakarta. 
 
Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyerahkan 621 hewan kurban dengan berat bervariasi untuk dibagikan ke seluruh Jakarta. Hewan kurban itu didistribusikan ke masjid-masjid hingga organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta.
 
"Semoga perayaan Iduladha tahun ini membawa banyak keberkahan untuk kita semua. Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga," pungkas Heru.

Baca berita update lainnya dari  di Google News

Baca Juga: Lahan Pelebaran Kali Ciliwung Dibebaskan, Pembangunan Sheet Pile Pengendalian Banjir Mulai Dikerjakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat