the-aquarama.com

5 Contoh Narasi Nilai Agama dan Budi Pekerti Raport TK Kurmer -

Contoh narasi Nilai Agama dan Budi Pekerti raport TK berikut ini bisa menjadi acuan bagi guru yang mengajar di taman kanak-kanak yang sudah menerapkan Kurikulum Merdeka (Kurmer).

Nilai Agama dan Budi Pekerti merupakan salah satu indikator elemen Capaian Pembelajaran (CP) dalam kurikulum terbaru.

Nilai Agama dan Budi Pekerti adalah elemen yang berfokus pada pengembangan pemahaman dan praktik nilai-nilai agama serta budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari.

Elemen ini mencakup pembelajaran yang membantu anak memahami ajaran agama yang dianut, menjalankan ibadah dengan benar, serta menginternalisasi nilai-nilai moral seperti kejujuran, kasih sayang, dan tanggung jawab.

Baca Juga: 5 Contoh Narasi Jati Diri Raport TK Kurikulum Merdeka untuk Inspirasi

Hal tersebut dijelaskan langsung dalam e-dokumen Penjelasan Lingkup Capaian Pembelajaran Fase Pondasi yang disusun oleh Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan (Kemdikbud).

Adapun tujuan elemen ini adalah untuk membentuk karakter anak yang baik dan bermoral, yang mampu hidup berdampingan dengan orang lain secara harmonis dan menghormati perbedaan.

Contoh Narasi Nilai Agama dan Budi Pekerti Raport TK

Narasi 1

"[Nama Siswa] semakin menunjukkan kemajuan dalam praktik ajaran agama. Ananda teratur mengikuti kegiatan keagamaan dan menunjukkan rasa hormat pada simbol-simbol keagamaan. Ananda juga mulai memahami pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta berperilaku baik kepada sesama. Ananda selalu berusaha untuk berkata jujur dan menghargai teman-temannya, tanpa membedakan latar belakang. Sikap menghargai alam juga tampak pada Ananda, dengan rajin merawat tanaman di sekolah dan di rumah, menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan atas ciptaan-Nya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat