the-aquarama.com

Peduli Seni Peran, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan IKJ 3 Tahun 2024 -

Jakarta, – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima Penghargaan IKJ 3 Tahun 2024 yang digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada Rabu (19/06).

Penghargaan itu diraihnya atas kepedulian terhadap dunia kesenian khususnya seni peran di Banua.

Usai diumumkan meraih Anugerah IKJ, Paman Birin diperkenankan naik di atas panggung dan dikelilingi oleh aktor teater sembari membawa microphone

“Selamat malam untuk kita semua, senantiasa diberi kesehatan. Alhamdulillah, saya tak menyangka dan sungguh luar biasa. Sebuah penghargaan yang bergengsi, tentu saya wajib datang pada malam ini,” ucap Paman Birin di atas panggung Teater Besar, TIM.

Paman Birin juga mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap IKJ atas terselenggaranya acara yang ketiga ini. Sehingga, ia menginginkan eksistensi dunia seni peran terus tumbuh di kalangan masyarakat.

Dalam hal itu, Paman Birin berharap dalam dunia kesenian makin diminati banyak orang, terlebih kalangan mudah yang menjadi generasi akan datang.

“Bidang seni peran sangat berguna di masyarakat. Karena menghibur warga Indonesia maupun daerah,” tutur Paman Birin yang merupakan inisiator Kiram Arts Festival Kalsel 2023 itu.

Dukungan Gubernur Kalsel dalam dunia kesenian, khususnya dunia keaktoran tak lepas dalam mengenalkan kesenian ke kancah internasional.

Pada ajang event bergengsi Kiram Art Festival Kalsel 2023 itu pernah mengundang seniman asal Malaysia, Philipina, Kamboja, Thailand, Jepang, Hongkong, Taiwan, India, Zimbabwe, Ghana, Australia, New Caledonia, New Zealand, Inggris, Swedia, Italia, Jerman, Colombia dan Belanda.

Bagaimana tidak, dengan dukungan itu,Paman Birin sangat peduli terhadap dunia kesenian di Banua. Dalam kesempatan itu, dirinya sangat tersanjung atas penghargaan IKJ terhadap anugerah kesenian dalam kategori pejabat publik tersebut.

“Saya salut dan merasa istimewa pada malam ini. Terimakasih kepada pengurus IKJ dan panitia atas undangannya dan kami akan terus mendorong perfilman di Kalimantan Selatan” tutup Paman Birin.

Baca berita update lainnya dari  di Google News

Baca Juga: Susul Cabai Hiyung Tapin, Kain Sasirangan Resmi Tercatat Sebagai Kekayaan Intelektual dari Kalsel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat