the-aquarama.com

Sakit, Seorang Jemaaah Haji Debarkasi Banjarmasin Tertunda Pulang -

Banjarbaru, – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah menyambut kedatangan jemaah haji Kelompok Terbang (kloter) 01 Debarkasi Banjarmasin asal kabupaten Banjar, di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, pada Minggu (23/06) siang.

“Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat Kalsel Babussalam, mudah-mudahan haji buhan pian berataan menjadi haji yang mabrur,” ujar Paman Birin menyambut hangat kedatangan jemaah di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu, ia merasa bersyukur bahwa proses pemulangan jemaah haji kloter pertama berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang ditentukan.

Baca Juga: Satu CJH Asal Pontianak Wafat di Tanah Suci, Kata Terakhir Alm. :

“Alhamdulillah kedatangan jemaah berjalan lancar, selamat semua,” ucap Paman Birin.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah haji Embarkasi Banjarmasin 1 kloter asal Kabupaten Banjar yang sudah mematuhi arahan dari para petugas haji selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Haram.

Kepada para petugas pendamping, tenaga kesehatan dan lainnya Paman Birin juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Barataan, ulun ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudahan jemaah haji menjadi haji mabrur dan para petugas mendapat pahala dari Allah SWT,” imbuhnya.

Ia bercerita, sepanjang pintu masuk Asrama Haji juga didapati para keluarga yang ingin menjemput jemaah yang berangkat haji tahun ini. Menurutnya, antusias tersebut adalah gambaran bagaimana keluarganya begitu rindu ingin bertemu kembali dengan para jemaah haji.

“Ulun lihat tadi hibak (banyak-red) di bagian depan Asrama ini keluarga buhan pian, habis ini akan segera bertemu. Setelah melaksanakan ibadah haji selama 43 hari lamanya, Insya Allah hari ini buhan pian bisa merasakan lagi masakan soto Banjar,” candanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat