the-aquarama.com

Program Bus Trans Sulsel Gratis Telah Dimanfaatkan 4.875 Penumpang -

Makassar, - Program Bus Trans Sulawesi Selatan yang diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh pada 10 Juni 2024 lalu telah dimanfaatkan oleh 4.875 penumpang.

Program tersebut melayani masyarakat secara gratis dengan rute Pangkep, Barru, Bone, dan Sinjai.

Rencananya, rute akan diperluas ke daerah lain sesuai kebutuhan.

"Program seperti ini bisa berdampak langsung untuk masyarakat. Untuk program seperti ini saya akan paling depan mendukung," kata Prof Zudan saat menerima laporan dari Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Andi Erwin Terwo, di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu, 22 Juni 2024.

Prof Zudan pun menyarankan peningkatan sosialisasi serta penambahan musik khas daerah pada bus. Itu untuk membuat penumpang nyaman selama perjalanan.

Baca Juga: Prof Zudan Dorong Pemkot Parepare Bangun Sekolah, Kampus dan Mall

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Andi Erwin Terwo, menyampaikan, respon masyarakat sangat antusias memanfaatkan bus trans.

Utamanya saat mereka hendak pulang kampung. Terlihat dari jumlah penumpang hingga saat ini yang terus meningkat. "Sudah 4.875 pengguna. Ini gratis," ujar Andi Erwin.

Lebih jauh, Andi Erwin mengatakan, saat ini tersedia 4 unit bus yang beroperasi.

Demi keamanan serta mengantisipasi kecelakaan, bus-bus tersebut akan melalui pengecekan secara berkala .

"Respon masyarakat luar biasa, mereka termasuk yang menggunakan untuk pulang kampung. Misalnya di Pangkep, di Balocci, depan kantor camat, jamnya juga sudah ada," tutupnya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Bakal Segera Hadirkan Bus Gratis, Ini Rutenya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat