the-aquarama.com

Gelar Baksos, Akpol 1992 Pratisara Wirya Bantu Masyarakat Kurang Mampu -

Banjarmasin, – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli nanti, jajaran Polda Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat.

Mulai dari khitanan massal, operasi bibir sumbing, aksi pengentasan stunting dan peningkatan gizi ibu hamil, bedah rumah hingga pembuatan sumur bor.

Kegiatan digagas oleh angkatan Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 Pratisara Wirya, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan.

Di Banjarmasin, kegiatan dipusatkan di Gedung Chandra, Jalan Belitung Darat, Minggu (23/06) pagi.

Baca Juga: Tidak Hanya Gelar Alutsista, TNI Juga Gelar Baksos

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, didampingi Ketua Bhayangkari Kalimantan Selatan, Lynda Winarto, mengungkapkan bahwa bakti sosial dan bakti kesehatan merupakan cara mereka untuk berbagi dengan masyarakat di provinsi ini.

Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, pihaknya juga ingin meningkatkan kepercayaan kepada institusi Polri dan juga peran kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

“Puncak kegiatan Akpol 1991 Pratisara Wirya akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti,” tuturnya usai melihat dan memantau layanan medis gratis yang tersedia di lokasi kegiatan.

Ia berharap dengan adanya layanan tersebut, beban masyarakat dapat berkurang dan memberikan manfaat yang besar dalam hal kesehatan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Sulsel, Resmikan IPAL, MNP hingga Bagi Bansos

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat