the-aquarama.com

Apindo Sumsel Resmi Dikukuhkan, Fokus pada Pengembangan UMKM -

Palembang, – Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Selatan resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apindo di Hotel Aryaduta Palembang, Jalan POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, pada Senin (01/07/2024).

Ketua Umum Apindo, Shinta Kamdani, berharap Apindo Sumatera Selatan dapat menyusun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.

"Kami berharap anggota Apindo Sumatera Selatan dapat lebih mengkonsolidasikan diri untuk menjalankan upaya dan program yang berkontribusi bagi rakyat Sumsel," ujarnya.

Shinta Kamdani menambahkan bahwa pengurus nasional Apindo akan memprioritaskan program pendampingan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Dalam program pendampingan ini, kami melibatkan perguruan tinggi. Kami akan melatih atau membimbing mahasiswa di Sumsel untuk nantinya melakukan magang di UMKM," katanya.

Baca Juga: Dinilai Memberatkan, APINDO Jabar Minta Pemerintah Pertimbangkan Kembali Program TAPERA

Ketua Apindo Sumatera Selatan, Sumarjono Saragih, berharap semua pengusaha dapat bekerja sama dan berkolaborasi. Menurutnya, pengusaha saat ini tidak bisa beroperasi sendiri-sendiri dalam menjalankan bisnis.

"Terima kasih atas kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinan Apindo Sumsel. Meskipun pelantikannya sedikit tertunda, karya yang ada tetap berjalan," kata Sumarjono Saragih.

Terkait sektor usaha, Sumarjono menjelaskan bahwa mayoritas pendapatan Sumatera Selatan, sekitar 10%, berasal dari kelapa sawit dan kopi.

"Apindo tidak tinggal diam dalam merespons hal ini. Oleh karena itu, kami juga fokus pada kelapa sawit dengan tujuan menuju Indonesia emas," ujarnya.

Penjabat Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, mengharapkan Apindo Sumsel terus bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pekerja serta membantu pelaku usaha menghadapi berbagai tantangan.

"UMKM merupakan tulang punggung ekonomi kita, mereka menciptakan lapangan kerja, meningkatkan ekonomi masyarakat, dan berkontribusi signifikan dalam pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya saat pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Sumsel periode 2024.

Elen Setiadi juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi dinamika global, perekonomian Indonesia sangat kuat, dengan berbagai capaian yang menjadikannya peringkat ketiga terbaik di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat