the-aquarama.com

7 Contoh Kata Sambutan Kepala Sekolah dalam Kegiatan MPLS SD, SMP, SMA -

Artikel ini akan membahas tentang 7 contoh kata sambutan kepala sekolah dalam kegiatan MPLS SD, SMP, SMA untuk referensi.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi salah satu kegiatan wajib yang diikuti oleh siswa/i ketika menginjak jenjang baru di pendidikan.

Sebagai acara resmi, kepala sekolah pun akan memberikan kata sambutan kepada para siswa/i yang mengikuti kegiatan MPLS.

Berikut bagikan 7 contoh kata sambutan kepala sekolah dalam kegiatan MPLS SD, SMP, SMA yang dapat disimak dengan lengkap.

Baca Juga: 50 Jargon MPLS Lucu, Terbaru, Kreatif, Unik dan Nggak Pasaran!

1. Kata Sambutan Kepala Sekolah dalam Kegiatan MPLS I

Assalamu'alaikum wr. wb.

Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah yang saya hormati.

Bapak/Ibu dewan guru dan staf (nama sekolah) yang saya hormati.

Pengurus OSIS yang saya banggakan.

Dan yang terkhusus, siswa baru (nama sekolah jenjang SMA/SMK).

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di lapangan ini dan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.

Sholawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita semua termasuk umat beliau yang mendapatkan syafaat darinya di yaumil akhir nanti.

Bapak/Ibu dan siswa siswi yang saya banggakan,

Pertama-tama, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu panitia dan pemateri MPLS atas kerja kerasnya mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan momentum yang berharga dalam mengawali tahun pelajaran 2023/2024. Mudah-mudahan Allah SWT membalas keikhlasan bapak-ibu dengan pahala yang berlipat ganda.

Pada kesempatan ini juga, saya mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru, yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk menempuh pendidikan di (nama SMA/SMK). Semoga kalian akan menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, dan menjadi warga negara yang baik, sebagaimana yang tertuang dalam tujuan pendidikan nasional.

Siswa dan siswi baru yang saya banggakan,

Keputusan kalian untuk memilih sekolah ini adalah keputusan yang cerdas. Karena, sekolah ini tidak hanya sekolah yang sangat diminati oleh calon siswa/siswi, tetapi sekolah ini mempunyai sederet prestasi.

Sebagai contoh pada tahun pelajaran 2022/2023 lalu, prestasi yang didapatkan sekolah ini antara lain:

Memenangkan kompetisi olahraga bola basket untuk jenjang SMA/SMK di tingkat provinsi.

Salah seorang siswa kita, (nama siswa) juga telah memenangkan olimpiade matematika di tingkat nasional.

Paduan suara sekolah ini juga sempat mengikuti kompetisi internasional di Hongkong, meskipun belum bisa meraih juara.

Serta, prestasi-prestasi lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Tentu torehan-torehan prestasi ini menggambarkan bahwa (nama SMA/SMK) adalah sekolah yang berkualitas dan bermutu, yang mana juga menjadi sekolah yang tepat untuk kalian mengembangkan diri.

Harapan kami, agar tradisi kompetitif dalam mengejar prestasi ini dapat dilanjutkan oleh kalian, siswa dan siswi baru yang saat ini akan mengikuti MPLS.

Bapak/Ibu dan siswa siswi yang saya banggakan,

Mengawali Tahun Pelajaran 2023/2024 ini, seluruh peserta didik baru wajib mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang akan berlangsung mulai hari ini, tanggal 17 sampai dengan 19 Juli 2023.

Selama kegiatan ini berlangsung, saya berharap panitia MPLS juga dapat mengikuti seluruh peraturan dan memperkenalkan peraturan sekolah kepada adik-adiknya.

Yang paling utama, siswa dan siswi baru dapat mengenal lingkungan sekolah, khususnya sebagai sekolah berwawasan wiyata mandala yang akan menjadi tempat kalian menempuh pendidikan selama tiga tahun ke depan.

Mudah-mudahan dengan kegiatan MPLS ini kalian akan mengenal lebih dekat tentang sekolah ini dan kalian akan betah serta nyaman belajar di sekolah ini, sekolah yang akan menjadi tempat kalian mempersiapkan diri untuk meraih masa depan yang gemilang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat