the-aquarama.com

Sidang Terbuka Polda Sumsel: Kelulusan Akhir Calon Bintara dan Tamtama Polri 2024 -

Palembang, – Berlokasi di Gedung Golden Sriwijaya Palembang pada Jumat malam 5 Juli 2024, Polda Sumatera Selatan mengadakan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2024.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK diwakili oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi memimpin sidang ini. Turut hadir Kabag Dalpers Ro SDM Kombes Pol Zainal Arrahman, SIK, serta para pengawas internal dan eksternal.

Dalam sambutannya, Sudrajad Hariwibowo menyatakan bahwa seluruh tahapan seleksi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Ia mengingatkan peserta yang lulus untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi pendidikan di Lembaga Pendidikan.

"Kepada peserta yang lulus, ikutilah setiap kegiatan di Lembaga Pendidikan dengan baik dan hindari pelanggaran sekecil apa pun," ujarnya. Ia juga memberikan semangat kepada peserta yang tidak lulus, agar tidak berkecil hati dan tetap bersemangat untuk mencoba kembali di masa mendatang.

Sebelum pengumuman peringkat, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo meminta
para peserta mencocokkan nilai mereka dengan data yang ditampilkan di
layar perengkingan. Hasilnya menunjukkan kesesuaian antara nilai calon
Bintara dengan data yang dimiliki oleh Polda Sumsel.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti ruangan saat pengumuman kelulusan dibacakan oleh Kasubbag Seleksi Bag Dalpers Ro SDM AKP Ivan Prabowo SIK, MA. Menurut Ivan, jumlah peserta sebanyak 1.345 orang, terdiri dari 1.136 calon Bintara pria, 65 calon Bintara wanita, dan 144 calon Tamtama pria. Kuota pendidikan untuk Bintara terdiri dari PTU Reguler, Bakomsus, Rekpro Talent Scouting, dan Disabilitas. Sementara kuota Tamtama terdiri dari Reguler dan Mabes Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus dan mengingatkan mereka untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan. Ia juga menyemangati peserta yang tidak lulus untuk tidak berkecil hati dan mencoba kembali di tahun berikutnya.

Kelulusan ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan para peserta selama proses seleksi. Diharapkan para peserta yang lulus dapat terus belajar dan berlatih dengan tekun untuk menjadi anggota Polri yang terbaik.

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Calon Taruna Akpol 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat