the-aquarama.com

Sugeng Purwanto Sambut Kunjungan Kerja Jurnalistik di Kota Yogyakarta -

 

Yogyakarta,  - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Melaksanakan Kunjungan Kerja Jurnalistik ke Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka memberikan layanan informasi berita yang berimbang kepada masyarakat menjelang pemindahan ibu kota Nusantara. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pejabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun disambut oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto berlangsung di ruang Bima Komplek Balai Kota Yogyakarta. Rabu (03/07/2024). 

Penjabat Bupati PPU, Makmur Marbun didampingi kepala dinas komunikasi dan informatika Khairuddin mengungkapkan maksud dan tujuan kita agar teman-teman bisa melihat, mengadopsi langsung bagaimana menjadi jurnalis yang profesional dan memberitakan hal yang berimbang seperti halnya jurnalis di Yogyakarta dalam mengawal pembangunan Yogyakarta sebagai destinasi wisata.

"Informasi yang disampaikan wartawan akan dibaca diseluruh dunia. Selain itu, dalam memberitakan suatu kejadian, para jurnalis harus mampu menunjukkan fakta dan kenyataan di lapangan." Ungkapnya.

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup PPU Gelar Verifikasi 6 Bank Sampah Unit Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Melalui kunjungan Jurnalistik dikota Jogja, media yang ada di Penajam Paser Utara dapat mempererat kolaborasi informasi antara pemerintah, Sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten PPU untuk memberikan layanan informasi yang berimbang kepada masyarakat luas.

"Terlebih kabupaten PPU merupakan tempat Ibu Kota Negara (IKN) berada, tentunya menjadi sorotan publik baik nasional maupun internasional," ujarnya.

Sementara, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto, menyambut baik kunjungan Pj. Bupati PPU bersama rombongan awak media “Kemajuan suatu daerah tidak lepas dengan peran awak media,” ucapnya.

“Awak media menjadi garda terdepan kami dalam memberikan perhatian kepada masyarakat. Sehingga, Informasi yang disampaikan pada media ke masyarakat juga membantu pembangunan Kota Yogyakarta lebih baik,”

“Harapannya bagaimana kolaborasi antara media massa yang ada di kota Yogyakarta, bisa juga diterapkan di Pemerintah Kabupaten PPU sebagai informasi terdepan dalam mengawal pembangunan perkembangan ibu kota Nusantara." Pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat