the-aquarama.com

Targetkan Ekspor, Puluhan IKM di Banjarmasin Ikut Pelatihan dari PPEJP -

Banjarmasin, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, membuka Pelatihan Prosedur Ekspor kepada Industri Kecil Menengah (IKM), di salah satu hotel berbintang, Senin (08/07) pagi.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 8-10 Juli 2024 itu digelar oleh Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan RI.

Arifin mengungkapkan harapannya kepada para peserta pelatihan untuk memaksimalkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan kualitas usahanya.

“Harapannya, produk-produk kita di seluruh Banjarmasin dapat ditingkatkan kualitasnya sehingga yakin dari beberapa negara dapat mengambil peran dalam industri-industri yang ada di kota ini,” tuturnya saat membuka kegiatan.

Baca Juga: Masih Nyicil, BPKPAD Banjarmasin Akan Evaluasi Utang Parkir Duta Mall

Ia juga mengungkapkan apresiasinya kepada Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Apalagi tujuannya untuk mendorong peningkatan mutu dan kualitas ekspor di Banjarmasin untuk kemajuan sektor perekonomian daerah di masa depan.

Mengingat Banjarmasin merupakan kota dagang dan jasa yang punya banyak potensi yang tentunya harus didukung lewat berbagai upaya.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor lainnya, dirinya optimis perekonomian Kota Banjarmasin, terutama dari segi ekspor produk-produk unggulan dapat semakin baik.

“Sehingga seluruh masyarakat Kota Banjarmasin didorong untuk dapat mengekspor produk barang dan jasanya yang dapat bersaing serta bertahan di pasaran global atau internasional,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat