the-aquarama.com

Berkolaborasi dengan Gernas BBI/BBWI, KPwBI DIY Kembali Menyelenggarakan Grebeg UMKM DIY 2024 -

Yogyakarta, - Dalam rangka akselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Daerah lstimewa Yogyakarta (DIY), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY kembali menyelenggarakan kegiatan Grebeg UMKM DIY 2024 yang akan dikolaborasikan dengan harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan lndonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI).

Gelaran acara flagship KPwBI DIY yang kedelapan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 11 Agustus 2024 mendatang, di Pakuwon Mall Jogja.

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi dengan Pemerintah Daerah DIY dan Badan Riset dan lnovasi Nasional (BRIN) sebagai campaign manager Gernas BBI/BBWI.

KPwBI DIY juga bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Jogja dalam pelaksanaan Jogja Fashion Trend sebagai bagian dari rangkaian Grebeg UMKM DIY.

Baca Juga: BMKG Ungkap Wilayah DIY Berpotensi Kekeringan hingga 10 Juli Mendatang

Grebeg UMKM DIY 2024 mengusung tema GUMATON yang merupakan singkatan dari diGital, hijaU, MenduniA, susTainable, inOvatif, dan iNklusif sebagai kunci sukses UMKM dalam menghadapi berbagai tantangan.

Selain itu, GUMATON adalah akronim dari TUGU-MALIOBORO-KERATON yang ketiganya terletak di sumbu filosofis kota Yogyakarta sebagai wujud sinergi berbagai pihak untuk mengembangkan UMKM dan ekonomi DIY.

GUMATON juga terinspirasi dari kata Gumati/Gemati yaitu peduli, penyayang, perhatian dan sungguh-sungguh sebagai wujud perhatian dan keseriusan berbagai pihak dalam mengembangkan UMKM dan ekonomi DIY.

Melalui tema GUMATON ini, diharapakan Grebeg UMKM DIY 2024 memberikan dampak yang luas bagi pelaku usaha maupun masyarakat dalam pengembangan ekonomi kreatif di DIY.

Acara soft launching Grebeg UMKM DIY 2024 dilaksanakan pada hari Senin, 8 Juli 2024 di Gedung Heritage, Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY yang dihadiri oleh Ketua Harian Dekranasda DIY GKBRAA Paku Alam, Plh. Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY Hermanto, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Yuna Pancawati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Syam Arjayanti, Plh. Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Wisnu Hermawan, Perwakilan dari Badan Riset dan lnovasi Nasional DIY Safitri Widodo, Project Director Jogja Fashion Trend (JFT) 2024 Phillip lswardono, Advisor JFT Afif Syakur, para desainer, media massa, serta stakeholders terkait.

Kegiatan soft launching Grebeg UMKM DIY 2024 ini diawali dengan penyampaian sambutan dari Plh. Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY dan Ketua Harian Dekranasda DIY, serta dilanjutkan dengan pemukulan kenong bersama-sama sebagai prosesi launching dari rangkaian Gernas BBI/BBWI X Grebeg UMKM DIY X JFT 2024.

Menutup kegiatan soft launching, dilaksanakan talkshow terkait rangkaian acara pada buIan Agustus tersebut dan fashion show dari beberapa desainer JFT 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat