the-aquarama.com

Pengurus PWI Kalbar Terpilih Fokus Tingkatkan Profesionalitas Pers -

Kubu Raya,  - Pengurus Persatuan Wartawan (PWI) Kalimantan Barat Periode 2024-2029 resmi dilantik di Hotel Alimoer, Selasa (9/7/2024).

Pengurus langsung dilantik oleh Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun. Beberapa tamu undangan juga turut hadir pada pelantikan ini, diantaranya; Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., didampingi Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., Forkopimda Provinsi Kalbar, Pejabat Pemerintah daerah Kalbar dan Kabupaten/kota, Dewan Kehormatan, Penasehat dan Pengurus PWI Pusat, beserta undangan lainnya.

Ketua PWI Kalimantan Barat, Kundori, S.Sos.I., M.Sos., dalam sambutannya mengatakan sudah selayaknya sebagai insan pers harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menyediakan informasi yang akurat, berimbang, dan dapat dipercaya bagi masyarakat.

“Dalam era digital yang serba cepat ini, tantangan yang kita hadapi semakin kompleks,” ujarnya.

Kundori melanjutkan bahwa Hoaks, disinformasi, dan misinformasi menjadi ancaman nyata yang dapat merusak kepercayaan publik terhadap media. Oleh karena itu, anggota PWI dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam setiap karya jurnalistik yang dihasilkan.

Baca Juga: 33 Wartawan Ikuti UKW PWI Pertama di Tahun 2024

Dalam konteks Kalimantan Barat, peran pers sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah. Dia mengajak semua pihak untuk mampu mengangkat potensi-potensi daerah, mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, serta menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan pers yang profesional, kita dapat mendorong terciptanya transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik dalam proses pembangunan,” katanya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya acara pelantikan ini. Kundori mengajak anggota PWI Kalbar yang dilantik agar sama-sama menciptakan pers yang profesional di Kalimantan Barat.

Sementara itu Ketua PWI Pusat, Henry CH Bangun mengharapkan Ketua PWI Kalbar terpilih akan membawa era yang gemilang dalam membantu pembangunan daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat