the-aquarama.com

KPU Sukoharjo Target Pelaksanaan Coklit 100% Selesai di Minggu Ketiga -

Sukoharjo, - Target pencapaian pencocokan dan penelitian (Coklit) pada minggu kedua telah terpenuhi, yakni mencapai 60 persen.

Hal ini diketahui usai rapat evaluasi pelaksanaan Coklit pada Selasa, (9/7/2023) di Pendapa Kantor KPU Kabupaten Sukoharjo.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, bersama tim Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih).

Rapat evaluasi ini dilaksanakan untuk menilai pencapaian target Coklit minggu kedua yang telah mencapai 60 persen.

Serta untuk mengetahui perkembangan dan dinamika pelaksanaan Coklit di lapangan yang dilakukan oleh Pantarlih, memastikan target mingguan terpenuhi, dan menyelesaikan kendala yang dihadapi.

Baca Juga: 95% Masyarakat Puas Atas Pelayanan,Balai POM Di Surakata Adakan FKP

Sementara itu, hasil evaluasi diumumkan pada Rabu, (10/7/2023).

Dalam rapat evaluasi, Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, menyatakan bahwa target 60 persen telah tercapai meskipun ada beberapa TPS yang masih berada di bawah target.

Kendala di lapangan seperti aplikasi, penulisan laporan, dan kesibukan warga karena hajatan dapat diatasi melalui koordinasi antara Pantarlih, PPS (Panitia Pemungutan Suara), dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) melalui grup WhatsApp dan forum monitoring.

"Kita bahas juga kendala aplikasi dalam penggunaan coklit, baik secara web ataupun coklit secara mobile yang dimiliki oleh teman-teman pantarlih. Selama satu Minggu ini memang aplikasi bisa dibilang berjalan stabil walaupun masih ada beberapa kendala di dalam pengoperasian aplikasi yang lebih kendalanya pada kestabilan server, artinya ada beberapa kasus misalkan tiba-tiba log out sendiri aplikasinya terus tiba-tiba aplikasinya hang tidak bisa digunakan dan itu kita mitigasi, terus kita berikan solusi dari beberapa masalah-masalah yang terjadi," ujarnya.

KPU menekankan agar Coklit selesai 100 persen di minggu ketiga sesuai dengan timeline yang telah disusun sejak awal.

Sementara itu, minggu keempat akan digunakan untuk evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan Coklit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat