the-aquarama.com

Pos Indonesia Ajak TikTok Luncurkan Rumah Kreatif Untuk UMKM, Konten Kreator dan Masyarakat Umum -

Jakarta, - Mendapat dukungan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Pos Indonesia bersama platform TikTok menghadirkan Rumah Kreatif untuk para UMKM, Konten Kreator dan Masyarakat.

Dalam keterangan resmi PT Pos Indonesia, diinformasikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kolaborasi TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia dalam menghadirkan TikTok | Pos Aja! Creator House di Kantor Pos Kota Tua Jakarta, Rabu (10/7/2024).

"TikTok | Pos Aja! Creator House merupakan sebuah wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator, publisher, masyarakat dan juga etalase bagi produk UMKM," ucap Menteri Erick dalam sambutannya.

"Saya mengapresiasi kerjasama ini. Saya selalu bilang Pos Indonesia punya sejarah besar, gedung-gedung bersejarah, tetapi jangan juga di era perubahan yang terjadi, tidak melahirkan sejarah baru lagi," kata Menteri Erick.

Dalam paparannya Menteri Erick juga mendorong TikTok untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Baca Juga: Komitmen PosIND Hadirkan Nilai Bersama Di Program Kesejahteraan Pegawai Dan Pensiunan

"Indonesia adalah negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. TikTok harus percaya dan berani berinvestasi lebih dari negara lain, tolong sampaikan ke bos-bos Tiktok, saya sudah pernah ketemu semua, jangan jadi stranger karena di Indonesia potensi ekonomi jauh lebih besar dari yang lain, jadi kalau yang lain kasih satu, Indonesia harus empat," kata Erick yang disambut gemuruh audiens.

Erick menyebut potensi ekonomi digital Indonesia mencapai Rp 4.500 triliun pada 2030, bahkan proyeksi PDB per kapita Indonesia pun akan melesat hingga 10 ribu dolar AS pada tahun tersebut.

"Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kerjasama antara TikTok dan PT Pos Indonesia dalam menyediakan sebuah wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator, publisher, pemerintah, serta masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, kolaborasi ini merupakan langkah inovatif dalam mengoptimalkan potensi ekonomi digital Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat