the-aquarama.com

Polda Sumsel Kirim 12 Kandidat untuk Seleksi Akpol Tingkat Pusat -

Palembang, - Sebanyak 10 calon taruna dan 2 calon taruni dinyatakan lulus seleksi tingkat Panda. Polda Sumsel mengirimkan 12 calon taruna dan taruni untuk mengikuti seleksi Akpol tingkat pusat di Akpol Semarang, Jawa Tengah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK, diwakili oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK Msi memimpin sidang kelulusan akhir yang diadakan beberapa hari lalu di Auditorium Gedung Utama Presisi Lantai VII Mapolda Sumsel pada Rabu (03/07/2024) sore.

Hadir pula sejumlah pejabat utama sebagai Katim, serta Was Internal dan Eksternal dalam seleksi Akpol 2024.

Calon taruna dan taruni ini akan mengikuti serangkaian tes di tingkat pusat, termasuk Rikmin, Rikkses I dan II, Mental Ideologi dengan CAT, tes akademik (TPA dan Bahasa Inggris), tes psikologi wawancara, pendalaman PMK, penelusuran rekam jejak di media sosial, tes kesamaptaan jasmani (Kesamaptaan A, B, dan C), serta pemeriksaan antropometri.

Semua penilaian dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif.

Baca Juga: Sidang Terbuka Polda Sumsel: Kelulusan Akhir Calon Bintara dan Tamtama Polri 2024

Dalam sidang kelulusan akhir tersebut, Karo SDM Polda Sumsel mengumumkan bahwa jumlah kuota untuk seleksi tingkat pusat yang ditetapkan oleh Mabes Polri adalah 12 orang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, mengingat persaingan akan sangat ketat karena melibatkan peserta terbaik dari seluruh Polda se-Indonesia.

"Kami doakan semoga para Catar/ni Akpol dari Panda Polda Sumsel T.A.2024 yang berangkat menuju Akpol Semarang ini berhasil dan lulus seleksi sehingga dapat mengikuti pendidikan di Akpol Semarang tahun ini," ujar Suparlan.

Ke-12 calon taruna dan taruni tersebut diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Minggu, 07 Juli 2024.

Seleksi jalur Akpol menjadi favorit bagi calon generasi muda Polri, dan kesempatan untuk melanjutkan seleksi tingkat pusat sangat disyukuri oleh peserta dan orang tua mereka.

Nama-nama calon taruna dan taruni tersebut adalah:

  1. Adinda Dhiya Naswa
  2. Okta Prima Azharra
  3. Farrel Adrian Wibowo Tjokrodiredjo
  4. Muhammad Marselino Ronaldi
  5. Marchel Alvin Firnando
  6. Muhammad Rafi Wahyudi
  7. Handrean Ramadhan
  8. Varell Villano Altrado
  9. Davis Alsyaril
  10. Salman Nasrullah
  11. Audhi Al Drino Rozak
  12. Muhammad Arif Satriatama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat