the-aquarama.com

Tema dan Logo Hari Koperasi Indonesia, beserta Sejarah Singkatnya! -

– Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) atau Hari Koperasi Indonesia (HKI) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 12 Juli.

Tujuan adanya peringatan Hari Koperasi Indonesia 2024 ini sendiri adalah untuk mendorong masyarakat agar terus menghidupkan koperasi sebagai langkah dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. 

Tahun ini merupakan peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-77.

Setiap tahunnya, Hari Koperasi Indonesia mengusung tema dan logo yang berbeda-beda.

Nah, artikel ini akan membahas tema dan logo Hari Koperasi Indonesia, serta sejarah singkat Koperasi Indonesia.

Baca Juga: 40 Ucapan Hari Koperasi Indonesia, Cocok Jadi Caption di Media Sosial! 

Tema dan Logo Hari Koperasi Indonesia

Melansir dari situs resmi Dewan Koperasi Indonesia, tema Hari Koperasi Indonesia 2024 adalah "Koperasi Maju, Indonesia Emas" dengan sub tema "Memasuki Era Industrialisasi Koperasi, Menyonsong 100 Tahun Indonesia Emas".

Akan ada banyak acara yang diselenggarakan. Seperti mulai 11-13 Juli 2024 ada Sarasehan dan Seminar Nasional, Harkop 77 Expo, Ziarah ke Makam Bung Hatta serta Pasar Rakyat dan Bakti Sosial di seluruh Dekopinwil se-Indonesia.

Adapun puncak acara direncanakan diselenggarakan di SMESCO, Jakarta Selatan.

Adapun Logo Hari Koperasi Nasional 2024 yang merupakan identitas peringatan tahun ini sudah resmi diluncurkan pada tanggal 12 Juni 2024 dan dapat diunduh.

Berikut ini link download logo Hari Koperasi Indonesia 2024, klik di sini.

Sejarah Hari Koperasi Indonesia secara Singkat

Koperasi adalah lembaga ekonomi yang tumbuh atas dasar solidaritas dan kerjasama antar individu yang berkembang sejak awal ‘Revolusi Industri’ di Eropa pada akhir abad 18 sebagai sebuah jawaban atas masalah-masalah sosial yang timbul selama tahap awal Revolusi Industri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat