the-aquarama.com

Terkendala Cuaca, Tugu Pal 0 Kiloemeter Ditarget Rampung Akhir 2024 -

Banjarbaru, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), mengekspos progres pembangunan 3 mega proyek yang dikerjakan tahun ini.

Ke-3 proyek itu adalah Tugu Pal Nol Kilometer di Kota Banjarmasin, Masjid Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dan Gelanggang Olahraga (GOR) di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

“Saat ini kita akan menyelesaikan pembangunan 3 proyek yang fondamental, yaitu Tugu Pal 0 Kilometer, Masjid Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, dan GOR,” ucap Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Yulianti Erlynah kepada sejumlah wartawan di Banjarbaru, pada Kamis (11/07).

Baca Juga: Pengadaan Lahan Fiktif, Kadis PUPR Tanbu Ditetapkan Jadi Tersangka

Dijelaskan Yuli, progres pembangunan Tugu Pal 0 Kilometer saat ini telah mencapai 84 persen, dan ditargetkan rampung dibangun pada akhir tahun nanti.

Demikian juga dengan pembangunan ruang induk Masjid Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari yang juga ditargetkan rampung dibangun pada Desember 2024, saat ini progresnya telah mencapai 91 persen.

Sementara untuk GOR, lanjut Yuli, meski waktu pengerjaan pembangunan sarana dan prasarananya sampai akhir Desember nanti, namun kemungkinan besar tetap akan diresmikan dan digunakan untuk venue utama Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada bulan depan.

“Kalau untuk GOR kemungkinan besar diresmikan bulan depan karena mau dipakai untuk venue Porwanas,” beber Yuli.

Diakui Yuli, pembangunan masjid dan Tugu Pal 0 Kilometer sangat bergantung cuaca, karena pengerjaan dinding dan atapnya tidak dapat dilakukan pada saat hujan turun.

“Mudah-mudahan beberapa hari kedepan bagus,” harap Yuli.

Ia berharap, pembangunan ketiga mega proyek ini selesai tepat waktu, agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Manfaatnya kan juga untuk masyarakat,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat