the-aquarama.com

Lepas Jemaah Haji Kloter Pertama, Gubernur Kalsel Titip Doa untuk Keselamatan Banua -

Banjarbaru, – Sebanyak 320 jemaah haji Embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Banjar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama, resmi diberangkatkan ke Tanah Suci, pada Minggu (12/05) pagi.

Pelepasan dipimpin langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel yang juga sebagai Wakil Ketua Embarkasi Banjarmasin, Raudatul Jannah atau Acil Odah dengan menyalami para jemaah haji yang langsung naik bus menuju Bandara Syamsuddin Noor.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, para jemaah haji yang berangkat tahun ini hendaknya bersyukur, karena panggilan ibadah haji tidak dimiliki oleh semua orang.

“Alhamdulillah, pian-pian berataan ini adalah tamu Allah. Mudah-mudahan berangkatnya selamat dan pulangnya juga selamat sampai Banua. Sebagaimana kata Kalsel yakni kalian selamat. Mudah-mudahan berataan selamat,” ujar Paman Birin.

Disisi lain, menurut Paman Birin selain Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara dimasa depan, sebutan Kalsel Babussalam insya Allah akan menjadi doa bagi para masyarakat Kalsel yakni Kalsel sebagai pintu keselamatan bagi seluruh warganya.

“Kalau Aceh Darussalam, kalau Brunai Darussalam, dan kalau Kalsel Babussalam, yakni pintu keselamatan bagi siapa saja. Mudah-mudahan kita berataan salamat di dunia maupun diakhirat,” sambungnya.

Baca Juga: Fokus Menangkan ilkada, Kosgoro 1957 Kalsel Pasang Target 65 Persen

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel sekaligus Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Tambrin menjelaskan, Embarkasi Banjarmasin akan melayani 5,759 orang dengan rincian Jemaah Haji Provinsi Kalimantan Selatan berjumlah 4.071 dan 1.688 Jemaah haji dari Kalimantan Tengah.

“Adapun jumlah Kelompok Terbang (Kloter) yang di terbangkan dari Embarkasi Banjarmasin 19 kloter dengan rincian 13 kloter jemaah dari Kalimantan Selatan dan 5 Kloter dari Provinsi Kalimantan Tengah dan 1 Kloter Gabungan dengan jemaah dari Medan," pungkasmya.

Baca Juga: Haji Ramah Lansia, Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin Beberkan Layanan Khusus yang Diberikan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat