the-aquarama.com

Kebakaran di Pasar Lama, Wakil Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan -

Banjarmasin, – Bantuan uang tunai Rp3 juta dan kebutuhan harian, seperti sembako hingga peralatan masak, diserahkan Pemko Banjarmasin kepada para korban musibah kebakaran di Gang Maluku, Jalan Sulawesi, Kota Banjarmasin (04/06) siang.

Total ada 9 bangunan yang terdampak, yakni 7 unit rumah tinggal dan 2 lainnya kios milik warga yang berlokasi di RT 05 dan RT 02.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Amrullah, serta Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesra Setdako Banjarmasin, Juli Khair, kepada perwakilan warga yang terkena musibah.

“Yang kami serahkan ini bantuan dari Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setdako Banjarmasin, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para korban,” tuturnya usai penyerahan bantuan.

Arifin juga menyampaikan rasa belasungkawanya atas musibah yang turut merenggut nyawa satu orang warga berusia 64 tahun.

Terkait untuk santunan bagi korban meninggal dunia, Ia menyebut masih dalam proses karena harus melalui ahli waris yang bersangkutan.

Santunan menurutnya tak hanya dari Pemerintah Kota Banjarmasin, tapi juga Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Di sisi lain, Arifin juga berharap musibah kebakaran di Banjarmasin dapat ditekan maksimal agar tidak terulang lagi.

Baca Juga: Cegah Stunting, 395 Posyandu di Banjarmasin Gelar Aksi Intervensi

Kewaspadaan dan kehati-hatian ditegaskannya jadi poin penting untuk mencegah terjadinya kebakaran, terutama yang disebabkan korsleting listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat