the-aquarama.com

Lima Sekolah di Minut Terima Bantuan Guangzhou Projects Berkat Jadi Tuan Rumah UCLG ASPAC 2024 -

Manado, - Kegiatan UCLG ASPAC di Likupang yang digelar sejak tanggal 5 hingga 7 Juni 2024 secara nyata memberikan keuntungan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

Diantaranya, pada hari pertama, UCLG ASPAC Guangzhou Projects memberikan bantuan signifikan bagi lima sekolah di Kabupaten Minahasa Utara. Kamis, (6/6/2024).

Diketahui, bantuan ini mencakup penyediaan menara toren air berkapasitas 1100 liter dan pembangunan kantin sehat di lima sekolah, yakni SDN Tamba Likupang Timur, SDN Maen Likupang Timur, SD Inpres Sarongsong 1 Airmadidi, SD Inpres Suwaan Airmadidi, dan SMPN 2 Airmadidi.

Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC, Bernadia Tjandra Dewi, menyatakan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar dan kesehatan siswa.

Baca Juga: Bupati Joune Ganda Promosikan Varietas Kelapa Genja Jingga Ganda pada Ajang UCLG ASPAC 2024 di Minut

Lima Sekolah di Minut Terima Bantuan Guangzhou Projects Berkat Jadi Tuan Rumah UCLG ASPAC 2024

“Guangzhou sebagai anggota UCLG ASPAC membantu penyediaan air bersih dan makanan sehat. Diharapkan siswa tidak hanya memperhatikan belajar tapi juga memperhatikan lingkungan sekolah dan jajanan yang mereka konsumsi,” ujar Bernadia Tjandra Dewi.

Adapun acara peresmian Guangzhou Projects ini dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan Executive Bureau Members of UCLG ASPAC pada Rabu, 5 Juni 2024, di Casabaio Paradise Hotel, Likupang Timur, Minahasa

Acara ini dihadiri oleh delegasi internasional yang kemudian mengunjungi dua sekolah penerima bantuan, yaitu SDN Tamba Likupang Timur dan SDN Maen Likupang Timur.

Bernadia menambahkan bahwa bantuan ini diharapkan menjadi referensi bagi negara-negara di Asia Pasifik. “Bantuan untuk lima sekolah itu akan menjadi referensi di Asia Pasifik. UCLG ASPAC Guangzhou Projects ini diharapkan bisa menjadi percontohan, apalagi kita mengetahui bahwa proyek ini memberikan dampak positif bagi kesehatan anak didik kita,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat