the-aquarama.com

40 Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa yang Lulus SD, SMP, SMA -

- Catatan wali kelas untuk siswa yang lulus sudah menjadi bagian dalam raport kelulusan.

Lewat catatan wali kelas untuk siswa yang lulus, guru dapat memberikan motivasi, semangat, dan nasihat.

Catatan wali kelas untuk siswa yang lulus juga dapat digunakan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian dari guru.

Berikut ini 40 contoh catatan wali kelas untuk siswa yang lulus dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 80 Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SMA untuk Kenaikan Kelas

  1. Belajar adalah pekerjaan seumur hidup yang tidak akan pernah selesai, karena hidup tidak berhenti di titik prestasimu sekarang ini.
  2. Sebagai wali kelas, ibu sangat bangga denganmu Ayu (atau sebut nama siswa/siswi lain yang berprestasi). Terus pertahankan semangat belajarmu ya! Jangan pernah padamkan bara api semangat itu!
  3. Prestasi ini adalah titik awal dari langkah suksesmu kelak. Terus belajar, terus semangat dan jangan lupa berdoa.
  4. Semangat terus, Nak. Nilaimu sudah sangat baik. Kamu membanggakan dan pertahankan terus di jenjang pendidikan selanjutnya ya.
  5. Semangat yang membara adalah kunci sukses untuk meraih prestasi. Pertahankan dan tingkatkan semangatmu ini, tapi jangan lupa untuk beristirahat secukupnya.
  6. Pertahankan prestasi akademismu, terutama di bidang yang kamu minati. Jangan lupa juga tingkatkan prestasi akademis di bidang yang lain. Semoga kamu sukses ke depan.
  7. Selamat atas kelulusanmu (nama siswa). Semangat belajar di sekolah yang baru dan tingkatkan prestasimu lagi.
  8. Kamu adalah contoh teladan bagi teman-temanmu dan kami yakin bahwa kamu akan terus menginspirasi orang lain dengan nilai-nilai keagamaan dan spiritualitasmu.
  9. Andre, selamat ya kamu sudah lulus. Semoga di jenjang berikutnya kamu bisa sukses dan dapat meraih cita-cita yang kamu impikan. Teruslah semangat dalam belajar dan rajinlah berdoa.
  10. Iqbal kamu itu murid yang cerdas dan sopan di mata ibu, Nasihat ibu untukmu cuma satu, yaitu jangan mudah terpengaruh oleh orang lain. Selamat atas kelulusanmu ya.
  11. Selamat atas prestasimu yang luar biasa. Pertahankan dan terus tingkatkan!
  12. Kamu adalah siswa yang penuh dengan daya juang luar biasa. Tetap rendah hati, jangan cepat berpuas diri. Terus pertahankan dan tingkatkan prestasi menakjubkan ini.
  13. Dengan Izin Allah, tiada usaha yang mengkhianati hasil. Teruslah belajar dengan giat. Selamat sudah lulus.
  14. Jangan lupa berterima kasih kepada orang tua, saudara, juga kawan-kawan terbaikmu. Tingkatkan prestasimu lagi ya. Selamat sudah lulus.
  15. Terus bersemangat mengejar cita-cita terbaikmu. Jangan berhenti sampai di sini. Perjuanganmu masih panjang.
  16. Selalu optimis dan positif melihat masa depan cerah yang terbentang luas di depanmu. Ingatlah, kamu siswa luar biasa yang penuh potensi dan harus selalu dikembangkan.
  17. Belajar adalah pekerjaan seumur hidup yang tidak akan pernah selesai, karena hidup tidak berhenti di titik prestasimu sekarang ini.
  18. Prestasi ini adalah titik awal dari langkah suksesmu kelak. Terus belajar, terus semangat dan jangan lupa berdoa.
  19. Fatin (atau sebut nama siswa/siswi lain yang berprestasi) selamat ya! Kamu memang siswa berprestasi yang tidak perlu diragukan lagi. Terus pertahankan etos belajarmu. Ini adalah bekal suksesmu di masa depan.
  20. Jangan pedulikan kata orang. Apa yang kamu torehkan sekarang ini adalah hal luar biasa yang kamu raih dengan perjuangan. Selamat dan tingkatkan terus prestasimu.
  21. Terus bersemangat mengejar cita-cita terbaikmu. Jangan berhenti sampai di sini. Perjuanganmu masih panjang.
  22. Jangan lupa bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Segala usaha dan perjuanganmu akan berhasil dengan usaha dan doa.
  23. Selamat atas prestasi akademik yang luar biasa ini. Jangan lupa mengukir prestasi juga di bidang non akademik di mana pun kamu berada.
  24. Jangan lupa bersenang-senang. Lulus dengan nilai akademik luar biasa, belum tentu membuatmu jadi bahagia. Hiduplah dengan seimbang.
  25. Selalu optimis dan positif melihat masa depan cerah yang terbentang luas di depanmu. Ingatlah, kamu siswa luar biasa yang penuh potensi dan harus selalu dikembangkan.
  26. Selain berprestasi akademik, kamu juga harus menjadi pribadi yang mandiri, agar bisa bertahan dan menang ketika bertarung di dunia nyata.
  27. Jangan berpuas diri atas prestasi yang sudah kamu raih saat ini. Teruslah menjadi pribadi yang rendah hati.
  28. Prestasimu sekarang ini adalah hasil yang sudah kamu tanam selama ini. Jadi, selamat ya Budi (atau sebut nama siswa/siswi lain yang berprestasi). Terus berusaha, terus bersemangat, dan jangan lupa piknik, supaya kamu selalu happy.
  29. Sejak pertengahan semester akhir, kamu mengalami perubahan yang lebih baik sehingga nilai yang didapat juga sangat baik. Bapak/ibu sangat bangga dengan pencapaian ini. Tetap seperti ini dan selamat atas kelulusanmu.
  30. Jangan pernah lelah mencoba sesuatu yang kamu impikan meski sempat mengalami kegagalan. Tidak ada sesuatu yang diperoleh secara instan. Selamat atas kelulusannya, ya.
  31. Selalu belajar di mana pun kamu berada, jangan lelah mengejar impian, jaga terus semangatnya. Nanti kita bertemu kembali pastikan sudah sukses, ya.
  32. Jangan sungkan untuk bercerita atau menemui bapak/ibu meski sudah tidak satu sekolah lagi. Bagaimanapun kamu adalah salah satu siswa yang paling berarti. Jangan patah semangat dalam menggapai impian, ya, selamat atas kelulusannya.
  33. Bapak/ibu tahu bahwa kamu mudah terpengaruh dengan lingkungan pertemanan. Pastikan di sekolah baru kamu memilih teman yang baik, ya. Terus semangat dan jangan lelah belajar di mana saja. Selamat atas kelulusannya, jangan lupakan sekolah ini, ya.
  34. Ahmad adalah siswa yang berbakat dan berpotensi. Kamu akan meraih kesuksesan di masa depan jika terus bekerja keras dan mempertahankan semangat belajarnya yang tinggi. Selamat ya sudah lulus.
  35. Kamu harus meningkatkan konsistensi dan fokus dalam belajar. Ibu percaya bahwa dengan dukungan dan kerja keras, Maya dapat mencapai hasil yang lebih baik di masa depan. Selamat atas kelulusanmu.
  36. Hidup adalah roda yang terus berputar. Kalau kamu terlena dengan prestasi ini maka roda prestasimu bisa bergerak ke bawah. Pertahankan semangatmu. Jangan sampai kendor!
  37. Kamu telah membuktikan bahwa tidak ada batasan untuk meraih kesuksesan. Teruslah bersemangat, tingkatkan prestasimu, dan jadikan dirimu sebagai contoh yang menginspirasi bagi semua orang di sekitarmu.
  38. Prestasi yang kamu raih adalah bukti nyata bahwa usaha dan tekadmu tidak pernah sia-sia. Teruslah melangkah maju dan jangan pernah berhenti untuk meraih keberhasilan yang lebih besar lagi.
  39. Belajar adalah kunci kesuksesan, selalu optimis dan jangan mudah pesimis terutama dalam pengambilan keputusan supaya kamu selalu sukses dan berprestasi.
  40. Semangat belajar, terus berkarya dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa di mana pun dan kapan pun.

Demikian 40 contoh catatan wali kelas untuk siswa yang lulus sebagai referensi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat