the-aquarama.com

Sutarmidji Yakin Pontianak Bisa Jadi Pilihan Event Olahraga Hingga Taraf Internasional -

Pontianak,  - Gubernur Kalimantan Barat Periode 2018 - 2023, Sutarmidji, yang mencanangkan GOR Terpadu Ayani merasa senang dan bangga karena gedung tersebut akhirnya diresmikan pada tahun 2024 ini.

Dia mengatakan bahwa saat menjabat sebagai Gubernur dirinya sangat ingin Kalbar memiliki suatu Gelanggang Olahraga yang representatif untuk event – event nasional maupun internasional.

Bahkan dia pun memiliki obsesi agar Kalimantan Barat bisa menjadi tuan rumah pada pagelaran PON namun fasilitasnya belum ada.

“Dengan adanya Pro liga, Kapolda Kalbar Cup, dan sebagainya ini memicu cabang olahraga lain yang ingin berbuat seperti itu, “ungkap Midji, Minggu (16/6/2024).

Dia merasa yakin Pj Gubernur Harisson bisa menjadikan Pontianak sebagai salah satu pilihan untuk kegiatan-kegiatan olahraga bertaraf nasional maupun internasional.

Sutarmidji menambahkan lagi kalau pembangunan dari GOR Terpadu ini termasuk yang efisien namun dengan kualitas yang baik.

Seperti diketahui bersama bahwa GOR Terpadu Ayani Pontianak telah diresmikan oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, pada Minggu, 16 Juni 2024.

Saat meresmikan gedung itu ia mengatakan GOR yang berkapasitas 5000 penonton tersebut bukan hanya menjadi tempat latihan, namun dapat dimaksimalkan sebagai Sport Sience dan menjadi tempat pembinaan bagi atlet berprestasi.

GOR Ayani Terpadu Pontianak menyediakan fasilitas untuk Disabilitas, desain gedung modern, dan khas daerah Kalimantan Barat.

Hal tersebut memberi dampak positif bagi peningkatan prestasi olahraga bagi Kalimantan Barat dan juga mendukung event olahraga nasional maupun internasional.

Baca berita update lainnya dari  di Google News

Baca Juga: GOR Terpadu Ayani Siap Gelar Event Bergengsi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat