the-aquarama.com

Didukung Smart FM, Rumah Zakat Kalsel Gelar Seminar Parenting -

Banjarmasin, - Dalam upaya pembinaan bagi para orang tua penerima manfaat, Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalsel yang juga turut didukung oleh Smart FM Banjarmasin menggelar Seminar Parenting dan Upgrading Mentor dengan tema “Menjadi Orangtua yang Bahagia”, bertempat di Aula Edotel SMKN 4 Banjarmasin. Minggu (02/06).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriadi, para donatur dan Rimalia Karim, Cht, N, NLP selaku Praktisi Parenting dan Keluarga yang menjadi narasumber serta seluruh peserta yang hadir.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rumah Zakat yang telah melaksanakan dan memfasilitasi kegiatan pada hari ini,” ucapnya.

Di samping itu, Ia menambahkan bahwa pendidikan dan bimbingan dari orangtua merupakan fondasi utama.

“Pendidikan dan bimbingan dari orangtua merupakan fondasi utama bagi perkembangan karakter dan kecerdasan anak. Sehingga seminar parenting ini menjadi langkah yang sangat baik untuk bisa meningkatkan pemahaman serta keterampilan para orang tua dalam mendidik anak agar menjadi generasi penerus yang unggul dan berakhlak mulia,” tambah Iwan.

Selanjutnya, dari kegiatan ini pihaknya berharap agar orangtua mendapat ilmu yang bermanfaat untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari yang mampu mendidik anak agar lebih baik dan penuh kasih sayang.

Baca Juga: Peringatan 1 Juni, Wawali Kota Banjarmasin Ingatkan Makna Pancasila

Pada waktu yang bersamaan, Representative Manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin, menerangkan bahwa pihaknya merupakan dari lembaga amil zakat, infaq dan sedekah yang resmi di Indonesia

“Memang kalau distribusi dana zakat itu tidak hanya diperuntukkan bagi program ekonomi, pembangunan fisik, mengentaskan kemiskinan dan pemberdayaan kesehatan, lingkungan, kebencanaan, kemanusiaan dan lain-lain saja. Namun kita juga membangun sumber daya manusia yang ada,” terang Alfin.

Sementara itu, dalam sesi berbagi dan seminarnya, Praktisi Parenting dan Keluarga, Rimalia Karim, menyampaikan bahwa orangtua yang bahagia adalah kunci dari kebahagian anak dan keluarga.

“Pentingnya seorang ibu dan ayah untuk dapat mengelola emosi dan perasaannya,” jelas Rimalia, yang juga pengisi tetap program Smart Family di Smart FM Banjarmasin.

Baca Juga: DPRD Kalsel & Timsel Siap Pilih Anggota KPID Periode 2024-2027

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat